Wednesday 25 January 2017

CARA MENGATASI MASUK ANGIN PADA PRINTER INFUS

ASSALAMU ALAIKUM.WR.WB.

Masalah yang sering dialami oleh printer infus modifikasi adalah sirkulasi tinta yang kurang baik akibat masuknya angin. Hal ini disebabkan olah gerakan catridge ketika sedang melakukan proses cetak. Atau kurang baiknya pemasangan infus. Masalah seperti ini juga dialami oleh printer infus canon ip 2770.Untuk mengatasinya cukup mudah.

CARA MENGATASI MASUK ANGIN PADA PRINTER INFUS

  1. Lepas Catrid dari cariedge atau rumah printer
  2. Lepas selang infus pada catridge





  1. Pasti banyak yang kenal dengan alat tersebut kanAlat itu saya ambil dari printer Canon IP1880 yang sudah tidak layak pakai yakni bagian vacuum pompanya , vacuum tersebut bisa juga ambil dari printer Canon yang khusus ada pompa,tapi unit yang sudah tidak layak pakai ya sobat.
  2. Untuk cara gunakannya , cukup dengan menempelkan/menghubungkan vacuum dengan cartridge yang mampet atau buntu yang sobat punya.


  1. Sebelumnya,sobat isi full terlebih dahulu cartridgenya sebelum penyedotan,takutnya tinta banyak tersedot dan akan habis pada isi tabung cartridge jika belum diisi.



  1. Setelah selesai pengisian tinta kita bersihkan headprint dengan tisu, usap dengan perlahan (hati-hati jika terlalu menekan headprint bisa tergores)
  2. pasang kembali catridge lalu coba dengan test print.

semoga bermanfaat…

WASALAMU ALAIKUM.WR.WB

0 comments:

Post a Comment